30 Hari 30 Cafe : Madam Wang Secret Garden

Saya suka memotret, pun suka menulis. Jika ditanya lebih suka yang mana, saya pilih memotret tentu saja. Menulis membuat saya berpikir. Mengingatkan pada banyak hal yang sejatinya ingin dilupakan. Sedangkan memotret membantu saya untuk lupa. Ketika memotret dunia beserta hal-hal menyebalkan di dalamnya seperti memudar. Fokus diri hanya milik si objek foto, sementara yang lainnya menjadi tidak penting, menjadi samar-samar.  Karena alasan itu... jadi bolehlah ya hari ini saya ga usah ngereview. Hahaha, lol. Nulis separagraf ternyata ujungnya cuma buat nyari pembenaran biar ga perlu mikir buat nulis review. 

Baru delapan hari saya udah mati gaya. Mungkin bawaan lama ga baca, kosakata jadi terbatas dan yang saya tulis itu-itu mulu. Saya aja bosan, apalagi yang baca? *iya kalau ada yang baca. Duh, apa coba yang mau saya tulis soal Madam Wang Secret Garden ini? Masa mau bilang tempatnya instagramable, rada romantis, cocok buat mojok berdua berkedok candle light dinner. Dari kemaren juga udah bilang gitu buat cafe lain. 

Mau ngebahas soal rasa dan harga juga malas. Soalnya itu kan cuma bisa dirasakan oleh lidah dan ditangisi oleh dompet masing-masing. Bisa jadi Baked Fusilli yang aneh di lidah saya ternyata enak menurut orang lain. Gitu juga soal harga, mungkin Bakmi Kuah Jawa yang menurut Mba Edwi murah, masih dianggap mahal sama mahasiswa yang dompetnya lagi dilanda panceklik akibat kalap nongkrong di awal bulan. 

Terus kan satu foto bernilai ribuan kata. Nah di artikel ini saya ngasi puluhan foto, berarti udah ga perlu nulis  panjang-panjang lagi harusnya. Eh, ngomong-ngomong soal foto. Biasanya rutinitas saya di cafe: duduk, disamperin pelayan, pesan, baru motret sambil nunggu pesanan datang. Di Madam Wang, saya duduk, ga disamperin sama pelayannya, jadi saya keliling-keliling motret dari ujung ke ujung, duduk lagi, tetap ga dihiraukan, moto lagi, eh temen saya begitu ngelewatin pintu masuk langsung dilayanin sama mbak pelayannya. Kan kampret. Mbak, yang kamu lakukan itu jahat. *Btw, Omongan ngalur-ngidul soal 'malas nulis' ternyata kalau ditulis bisa jadi empat paragraf.